Tuesday, August 13, 2019

Bupati Puncak Minta Polisi Menangkap Pelaku Penembakan Briptu Haedar

Timika-Papua. Bupati Puncak Willem Wandik, minta polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku penembakan yang menewaskan Briptu Haedar, selain meminta untuk menangkap Bupati juga menyesalkan masih ada orang-orang yang memegang senjata di wilayahnya. 

"Saya atas nama pemerintah dan Masyarakat Puncak mengucapkan turut berduka yang mendalam," kata Willem Wandik, di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Selasa (13/8/2019).

Bupati Willem menyatakan para pelaku ini merupakan kelompok KKB yang kerap menggangu pembangunan di daerah pegunungan. Dia berharap polisi segera menangkap mereka, dirinya sangat mengutuk keras aksi penyanderaan yang  dilakukan oleh KKB sebelum membunuh Briptu Haedar. 


"Kami menyesal kepada sodara-sodara kami yang pegang senjata, kami kutuk para pelaku," tegas Willem Wandik.

Apalagi kita sedang melakukan persiapan-persiapan menjelang peringatan 17 Agustus besok, Bupati juga mengatakan wilayah puncak tetap aman pasca kejadian ini.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM. Kamal saat dihubungi terkait perkembangan situasi saat ini, mengatakan situasi di wilayah Kabupaten Puncak aman pasca terjadinya penembakan, saat ini polisi sudah melakukan Olah TKP.

"Saat ini kita sudah melakukan Olah TKP dan akan menunggu hasil pemeriksaan dari tim Identifikasi, nanti akan kita informasikan hasil perkembangan di lapangan," ungkapnya.



Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More