Wednesday, August 7, 2019

Pengakuan Masyarakat Nduga Terkait Keberadaan TNI dan Polri

Nduga-Papua. Kepala Desa Mbua Kolma Etaloma menyampaikan keadaaan Mbua aman dan aktifitas dapat berjalan dengan baik seperti semula, ini berkat kehadiran TNI dan Polri yang bertugas untuk menjaga masyarakat di Distrik Mbua, Kabupaten Papua.

Kehadiran TNI Polri di Distrik Mbua disambut baik oleh masyarakat setempat hal ini dijelaskan oleh salah satu anak dari kepala desa Mbua bahwa hadirnya aparat keamanan untuk menjaga dan membantu masyarakat seperti halnya membangun jembatan, melayani masyarakat yang sakit selain itu kehadiran aparat keamanan membuat warga yang tadinya mengungsi sudah kembali ke Mbua.

“Kita di Distrik Mbua sebagian besar sudah aman, ade – ade TNI dan Polisi mereka datang untuk menjaga kami, mereka sudah buat jembatan, dan  masayarakat yang tadi mengungsi akibat tindakan OPM, itu sudah kembali datang,” tutur anak kepala Kampung.

Anak kepala Kampung juga mengatakan alasan para pengungsi untuk kembali karena situasi yang diciptakan oleh aparat keamanan sangat baik dan masyarakat dapat bekerja kembali tanpa terganggu dengan hadirnya aparat keamanan.

“Kita anak -anak Tuhan berterimakasih kepada aparat keamanan karena bisa tenang di rumah, dengan adanya aparat keamanan di sini kita bisa kerja sama untuk membangun Mbua menjadi lebih baik,” tutur anak Kepala Kampung.

Salah satu warga juga menuturkan bahwa hadirya aparat keamanan di Kab. Mbua memberikan keamanan bagi seluruh masyarakat khususnya pada anak – anak.

“Terimakasih kepada aparat keamanan karena dengan adanya mereka anak – anak kami merasa aman dan senang tinggal bersama – sama aparat keamanan,” tuturnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More