Thursday, August 1, 2019

Selain Pimpinan dan Mahasiswa Uncen, Warga Sesalkan Pemalangan Yang Dikordinir Wakil Ketua BEM FT

Jayapura - Papua. Aksi pemalangan Kampus Uncen (Universitas Cenderawasih) yang dilakukan oleh Levis Bintang Kogoya selaku wakil ketua BEM Fakultas Teknik ini disesalkan oleh pimpinan Kampus dan mahasiswa lainnya, kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Komplek perumahan Dosen Uncen, Kamis 01/08/2019.

Pembantu Rektor III Uncen DR.Jonathan Waromi S.Si. M.Si, mengatakan aksi pemalangan ini sangat tidak mencerminkan kaum pendidikan, sebagai seorang mahasiswa sangat tidak pantas dilakukan karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Hal senada juga diungkapkan salah satu warga yang megikuti kegiatan pengobatan gratis, Denis Hiluka yang merupakan warga pegunungan yang mengetahui adanya aksi pemalangan yang dilakukan oleh mahasiswa sangat menyesalkan kejadian tersebut.

Denis mengungkapkan dirinya sangat menyesal atas tindakan dari Wakil Ketua BEM FT Levis Bintang Kogoya, menurutnya kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh dokter-dokter dari Dinas Kesehatan ini sangat baik dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.


“Mengapa Levis Kogoya melakukan pemalangan terhadap kegiatan yang sangat bermanfaat ini, kami masyarakat yang tidak mampu sangat kesulitan kalau berobat di luar, ini ada pengobatan gratis kenapa dilarang, saya sangat kecewa dengan mereka”, ungkapnya dengan nada sesal.

Dirinya juga meminta agar pihak Kampus untuk lebih memperhatikan para mahasiswa yang tidak mencerminkan budaya pendidikan dan kemanusiaan, dan mereka-mereka yang ikut dalam aksi pemalangan atau pelarangan kegiatan bakti sosial tersebut agar diberikan tindakan, jangan dibiarkan.

“Kalau mau demo ya demo yang untuk membangun, bukan demo yang dapat merugikan orang lain, kegiatan bakti sosial ini tidak merugikan para mahasiswa to,” tuturnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More