Monday, September 23, 2019

Aksi Anarkis, 2 Aparat TNI dan Polri Menjadi Korban

Jayapura-Papua. Aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa di lingkungan kampus uncen tepatnya di halaman auditorium terpaksa dibubarkan karena tidak mendapatkan ijin dari pihak kampus.

Aksi demo yang berujung anarkis ini mengakibatkan adanya korban dari p8hak aparat keamanan dan warga sipil, senin 23/09/2019.

Kabid Humas polda papua kombespol AM. KAMAL saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengatakan aksi demo yang dilakukan mahasiswa ini anarkis.

"Sebelumnya kepolisian minta mahasiswa ini untuk meninggalkan komplek uncen, mereka dipulangkan oleh TNI dan Polri  menggunakan bis dan truck, namun setiba di expo waena mereka menyerang aparat," ungkap kombes kamal.

Kamal menjelaskan akibat  dari mahasiswa yang bertindak anarkis ini 1 anggota TNI  meninggal dunia akibat terkena senjata tajam dan 1 anggota Polri masih dirawat kritis, serta 3 orang  warga sipil  mengalamai luka akibat benda tumpul dan benda tajam.

"Sampai saat ini, situasi di wilayah abepura, waena dan sekitarnya sudah kondusif, masyarakat sudah beraktifitas kembali," terang Kamal.

Kabid Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggelar aksi demo, sesuai dengan maklumat Kapolda Papua, untuk itu mari kita jaga situasi kamtibmas di tanah papua, jangan kita kotori lagi dengan aksi-aksi anarkis yang dapat merugikan kita semua.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More