Monday, December 24, 2018

Gubernur dan Anggota DPR Papua Dipilih Oleh Rakyat dan Menjalankan UU Nomor 21 tahun 2001 tentang Otsus

Jakarta. Gubernur Papua dan Anggota DPR Papua itu dipilih oleh rakyat, dan wajib memegang teguh Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Tuntutan penarikan militer dari Nduga Papua yang mengatasnamakan aspirasi rakyat boleh-boleh saja, tapi apakah benar itu murni dari rakyat! Pertanyaannya Rakyat yang mana?

Katanya rakyat ingin merayakan Natal dengan aman, mengapa minta TNI-Polri ditarik dari Nduga? Masyarakat di Nduga dalam keadaan baik-baik saja terlebih kedatangan TNI-Polri untuk melakukan penegakan hukum terhadap OPM.

Apakah rakyat yang dimaksudkan oleh gubernur adalah kelompok TPN OPM pimpinan Egianus Kogoya? Masihkah mungkin seorang pembunuh sadis meminta untuk merayakan natal, mungkinkah pembantai memiliki agama, mungkinkah OPM menjadi pengikut Yesus?

Sangat tidak mungkin, menarik TNI-Polri dari nduga adalah aspirasi rakyat, karena 21 korban pembantaian sadis oleh TPN OPM keluarganya sampai hari ini masih mengharapkan pelaku pembunuh keluarganya dapat ditangkap hidup atau mati, terlebih lagi dengan 4 korban pekerja yang belum ditemukan sudah barang tentu keluarganya tidak menginginkan TNI-Polri ditarik dari Nduga.

Persoalan korban bertambah karena kehadiran TNI-Polri, itu hanya cover untuk melindungi TPN OPM dari kejaran TNI-Polri.

Kepada Gubernur Papua dan Anggota DPR Papua dimana hati nurani kalian yang menyuarakan aspirasi rakyat, kamilah rakyat sesungguhnya yang kalian perhatikan bukan memberikan keleluasaan kepada TPN OPM untuk merayakan natal, mereka tidak beragama dan tidak ber-Tuhan.

Masyarakat Nduga sudah aman dan tentram dalam penjagaan TNI-Polri untuk merayakan natal.

Gubernur Papua, DPR Papua, MRP kalian telah menantang UUD 1945 dan UU no 21 tahun 2001 ttg Otsus, dan kalian telah menyakiti hati keluarga korban pembantaian.

Semoga Tuhan menyadarkan kalian dan mengampuni kalian

Jakarta, 24 Desember 2018
Johan Efraim Rumbino

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More