Friday, December 28, 2018

Gubernur Papua: Terima Kasih Kepada TNI dan Polri yang Terus Mengejar Kelompok Egianus

Kapolda Papua, Pangdam Cenderawasih, Ketua DPRP, Kabinda Papua, dan jajaran Fokopimda lainnya, melakukan pertemuan bersama membahas persoalan yang terjadi di Nduga selama ini. Gubernur mengaku sejatinya akan menyikapi melalui pemerintah daerah Papua.

Forum Kounikasi Pimpinan Daerah akan selalu membentuk diskusi untuk membahas persoalan-persoalan kasus yang menonjol yang menyangkut kepentingan Nasional, Jumat 28/12/2018.

“Jika ada kasus yang menonjol menyangkut kepentingan nasional, harus dibicarakn melalui fokorpimda dan kita sampaikan kepada publik bahwa (persoalan) itu sudah dibicarakan,” ujar  Gubernur Papua, dalam kesempatan tersebut.

Pada kesempatan itu juga Gubernur Lukas Enembe menyampaikan,  ucapan terima kasih sebesar  – besarnnya kepada jajaran TNI – Polri yang sudah melaksanakan tugas, melakukan pengejaran terhadap kelompok TPN-OPM pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Mbua, Yigi dan Yall.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada TNI Polri yang sudah melaksanakan tugas disana, para pelaku penembakan harus dikejar sampai dapat,” tegas Gubernur.

Hanya saja Gubernur berharap, dalam perburuan tersebut terpenting adalah aparat TNI Polri tidak mengganggu masyarakat setempat, harus amankan rakyat, dan para pelaku harus dikejar sampai dapat, ungkapnya.

Menurut lagi, pembangunan infrastruktur yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi di Papua termasuk di Nduga harus tetap dilanjutkan sebab Jokowi punya komitmen untuk membangun rakyat papua, hal ini harus didukung oleh seluruh masyarakat Papua, pungkasnya.

Sebelumnya, perburuan terhadap TPN-OPM pimpinan Egianus Kogoya ini dilakukan aparat gabungan TNI dan Polri, setelah kelompok yang mengklaim berjuang untuk kemerdekaan Papua ini melakukan penembakan terhadap pekerja jalan Trans Papua di Distrik Yigi Kabupaten Nduga, pada  2 Desember lalu, yang menewaskan 17 karyawan PT.Istaka Karya, seorang pegawai PUPR dan seorang anggota TNI.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More