Friday, December 28, 2018

Hasil Investigasi, Isu Bom di kabupaten Nduga Tidak Benar

Jayapura. Menjelang akhir tahun Kepolisian Daerah Papua (Polda Papua) melakukan kegiatan refleksi akhir tahun terkait situasi Kamtibmas wilayah Papua selama tahun 2018, dan kinerja Polda Papua.

Kegiatan yang berlangsung di aula rasta samara Polda Papua tersebut, salah satunya menegaskan isu bom di kabupaten Nduga merupakan berita bohong atau hoax, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani sormin menjelaskan jika jajarannya telah melakukan investigasi dan pengecekan langsung ke kabupaten Nduga, Jumat (28/18).

"Hasil investigasi membuktikan tidak ada bom yang digunakan oleh TNI dan Polri selama pengejaran terhadap kelompok Egianus Kogoya, apalagi ada yang mengatakan adanya masyarakat yang meninggal akibat bom," terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan sejak kepolisian yang di backup oleh Tentara nasional Indonesia  (TNI) melakukan upaya penegakan hukum kepada kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya, banyak beredar isu-isu pelanggaran ham yang disebarkan dan didukung oleh elit-elit Papua, hal ini tidak benar.

"Para elit papua ini segera akan kita proses atas penyebaran informasi palsu tentang Nduga kepada publik, kan kita panggil segera untuk memberikan keterangan kepada penyidik,"ungkapnya.

Kepada seluruh elemen yang ada di Papua, Martuani berpesan agar  dapat lebih selektif dalam memilih informasi dan berita, jadikanlah media sosial sebagai edukasi buat kita semua, jangan menyebarkan informasiyang belum kita ketahui kebenarannya, tuturnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More