Tuesday, December 25, 2018

Kejadian Nduga, Biarlah TNI-Polri Bekerja Sesuai Tugas Pokoknya

Jayapura. Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menyampaikan selamat Natal 25 Desember 2018 dan menyongsong Tahun Baru 2019 mendatang bagi seluruh warga masyarakat di Provinsi Papua. 

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Ibadah Perayaan Natal Jemaat Eden Sian Sori, Selasa (25/12) siang.

Ia mengharapkan agar damai Natal di tahun ini dapat membawakan damai, suka cita dan rasa kekeluargaan kepada seluruh umat Nasrani yang ada di tanah Papua.

"Moment ini saya sampaikan kepada masyarakat di Provinsi Papua kita merayakan suasana suka cita, kedamaian, kekeluargaan dan kebersamaan itu yang penting," jelasnya 

Kata dia, terkait dengan kejadian Nduga biarlah TNI-Polri yang bekerja dengan tugas pokok mereka. Sementara itu warga masyarakat yang idiologi bertentangan dengan NKRI selama ini dihimbau agar menyamakan persepsi dengan NKRI untuk membangun Papua.

"Saya mengajak mereka untuk kembali menyatukan persepsi untuk kesatuan dan persatuan bangsa demi kemajuan bersama. Berhentilah untuk berbuat aksi yang dianggap bertentangan, turunkan senjata dan mari kita bersama bangun Papua untuk kesejahteraan, kemandirian dan kemajuan tanah ini," jelasnya.

Sementara terkait dengan aksi Kejahatannya dan kekerasan di Nduga beberapa waktu lalu, Gubernur Papua menyayangkan kejadian  dan mengutuk keras kekerasan itu.
"Kepada saudara kita yang melakukan penyerangan itu kami,kutuk karena perbuatan mereka telah melanggar hukum Tuhan bahkan undang undang," tegasnya.*

sumber: wartaplus

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More