Tuesday, December 11, 2018

Korban Kebiadaban KKB Diserahkan ke Keluarga




Upaya pencarian korban pembantaian 31 pekerja jembatan PT Istaka Karya akhirnya berbuah. Dari 5 korban yang tersisa, aparat keamanan berhasil menemukan satu korban bernama Matius Palinggih.

Sayangnya korban ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi dada berlubang. Lubang yang tak jauh dari ulu hati ini bukan lubang karena peluru tetapi diduga akibat tikaman benda tajam sebesar pergelangan tangan.

Jenasah korban ditemukan Senin (10/12) dan hari ini (Selasa,11/12) langsung diserahkan oleh Kapolres Jayawijaya kepada PT Istaka Karya di Aula Ukamearek Aso Kodim 1702/JWY.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Piter Reba dihadapan Ketua IKT Jayawijaya dan keluarga korban serta Pihak PT. Istaka Karya menyampaikan bahwa semua adalah kehendak Tuhan dan semoga proses pengantaran dan pemakaman berjalan lancar. “Korban ditemukan sudah meninggal, kemungkinan kehabisan darah.


Saat itu mereka berempat dengan pekerja lain dari perusahaan berbeda. Tapi saat berupaya menyelamatkan diri kondisinya sudah terluka. Korban sempat dianiaya,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Musthofa Kamal. Jenazah Matius Palinggih akan diterbangkan dengan menggunakan pesawat cargo dengan tujuan Wamena – Jayapura dan Makasar. “Untuk korban lainnya masih terus dalam pencarian dan kini tersisa 4 orang,” imbuhnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More