Wednesday, December 26, 2018

Menanggapi Tudingan Franklin Everlin Wahey, Ini Kata HYU


Jakarta. Adanya tudingan Franklin Everlin Wahey (FEW) kepada Hendrik Yance Udah (HYU) ditanggapi dengan cara cerdas oleh HYU, dalam wawancara exklusive dgn HYU di Jakarta, 25/12/2018.

"Namanya Sangat Bagus Namun Intelektualnya Tak Seindah Namanya yang Elegan"

Itulah kalimat awal yang disampaikan oleh HYU saat wawancara kami, kalimat ini ditujukan kepada FEW. Pernyataan FEW sangat keliru dan tidak memiliki pijakan yang jelas.

Hidup ini pilihan, silahkan memilih sesuai dengan hak masing-masing dan setiap pilihan itu punya resiko. "Apa yang saya lakukan ini adalah bagian dari bela negara dalam koridor NKRI," terangnya.

Lebih lanjut kata HYU,  bahwa dirinya tidak pernah dibesarkan oleh Lukas Enembe,  namun dirinya juga tidak punya persoalan dengan Lukas Enembe selaku Gubernur Papua, bahkan hubungan kami baik-baik saja.

Kepada vivapapua, HYU mengaku baru saja mendapatkan ucapan "Selamat Natal 2018" melalui whatsapp.

"Disini saya melihat FEW gagal paham, dan mendorong opini publik untuk menilai FEW mencari simpati gubernur papua, dengan cara melemahkan saya,"terangnya.

Sebagai ketua Gercin NKRI, dirinya sangat menyayangkan FEW yang minim pengetahuan berpolitik, dia mengibaratkan FEW bagaikan katak dalam tempurung dan tong kosong nyaring bunyinya, kasihan Lukas Enembe  karena orang-orang disampingnya kurang cerdas dalam mengelola isu strategis.

"Dugaan saya bisa jadi Pak Gubernur sedang dijebak dalam permainan catur politik lokal, karena ada orang-orang yang cari muka dan tidak mampu mengelola isu"ungkap HYU.

Orang-orang yang berada disamping gubernur papua menurutnya tidak mampu menterjemahkan pikiran gubernur, urusan politik tidak pakai emosi, namun pakai hati dan ketenangan, tutur HYU. 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More