Friday, December 28, 2018

Selama 2018, Polda Papua Pidanakan WNA Terlibat Kasus Makar

Selama 2018 telah banyak prestasi yang di ukir Polda Papua dalam operasi penegakan hukum yang dilaksanakan dan Pertama kali dalam sejarah Polda Papua mempidanakan (Warga Negara Asing) WNA yang terlibat kasus makar. hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Papua pada acara Refleksi Akhir Tahun Kinerja Polda Papua, Jumat 28/12/2018.
Keberhasilan ini membuktikan bahwa Polda Papua tidak  tinggal diam dengan adanya indikasi warga negara asing yang terlibat dengan kelompok - kelompok bersenjata yang ada di Papua,  terbukti salah satu WNA asal Polandia  melakukan kasus makar dengan menyelundupkan 139 butir amunisi yang akan dipasok kepada kelompok kriminal bersenjata beberapa waktu lalu, ungkap Irjen Pol Martuani Sormin di Aula Rastra Samara Polda Papua.
"Polda Papua tidak tinggal diam dengan WNA yang terlibat makar, ini sudah mengganggu keamanan negara, dia terbukti membawa ratusan butir amunisi yang akan diberikan kepada kelompok KKB,"terangnya.
ini juga merupakan sebuah sejarah dan keberhasilan Polda Papua dalam mengatasi kasus makar yang melibatkan WNA asal Polandia, kata Kapolda.
"Kita akan ungkap hingga ke akar - akarnya tentang kasus makar baik yyang melibatkan WNA, saya juga sudah menyiapkan satuan setingkat kompi yang akan ditempatkan di Wamena guna menanggulangi KKB di wilayah Pegunungan Tengah,"tuturnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More