Wednesday, January 9, 2019

Sudah Saatnya KKSB Papua Disebut Sebagai Pelaku Teror Atau Teroris

Jayapura – Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) yang selama ini selalu mengganggu situasi keamanan di Papua, tampaknya sudah bisa digolongkan sebagai sebuah kelompok teroris, hal ini dikatakan oleh Yahdil Abdi Harahap yang juga merupakan Wakil Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, di Jakarta, Rabu (09/01/19).

Yahdil mengatakan bahwa kalau terus kelompok pengacau keamanan di Papua ini dikatakan sebagai KKSB, maka mereka ini tidak beda jauh dengan para pelaku kriminal biasa seperti pelaku Begal, karena pelaku Begal ini kan juga menggunakan senjata, seperti senjata tajam, dll.

“Kelompok pengacau keamanan di Papua ini sudah seharusnya dikatakan sebagai pelaku terror atau teroris karena tindakan mereka bukan lagi kejahatan biasa, apalagi yang terakhir kali kemarin yang mereka lakukan adalah pembantaian dan juga tindakan – tindakan pemerkosaan dan sebagainya kepada warga sipi,” ucap Yahdil.

Yahdil juga menambahkan bahwa tindakan KKSB di Papua ini kan sudah tidak beda jauh dengan tindakan kelompok terror di Dunia seperti, Taliban, Isis, Boko Haram, dll. Kelompok – kelompok terror ini kan tindakannya adalah intimidasi, pemerkosaan bahkan sampai ke tindakan pembantaian warga sipil yang mereka rasa bahwa bertentangan dengan mereka.

“KKSB di Papua ini kan sudah kita  ketahui bahwa mereka memiliki persenjataan lengkap dan sering melakukan tindakan kejahatan yang sama dengan pelaku terror, apa bedanya mereka dengan para Terroris di Poso dan bahkan juga di dunia Internasional, jadi saya rasa bahwa pemerintah harus tegas untuk merubah sebutan KKSB di Papua sebagai Kelompok Teroris, dan sudah saatnya penanggulanga para Teroris di Papua ini diambil alih atau diberikan langsung kepada Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) atau Densus 88 Polri,” Tutur Yahdil Menambahkan.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More