Wednesday, January 23, 2019

Ternyata Ini Pesan JER Untuk Legislator LK di Papua

Jayapura – Kebijakan yang diambil oleh Kapolres Mimika sudah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Indonesia, dengan menetapkan 3 aktivis Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dengan pasal Makar.

Sangat tidak etis bilamana ada yang mempertanyakan kinerja orang lain sedangkan dirinya sebagai anggota legislator pun tidak berbuat apa-apa, ini sama halnya menepuk air kena muka sendiri, pesan ini beredar di whatsapp.

Pasalnya selama dia menjadi legislator apa yang sudah diperbuatnya? Jangankan untuk membangun generasi papua, untuk membangun dirinya sendiri dia tidak mampu, seharusnya dia bercermin, lihat diri sendiri, dan tanyakan apa yang sudah saya perbuat untuk generasi papua.

Terbalik dengan pernyataannya, seorang Legislator  harus mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah terhadap kelompok atau organisasi yang sudah melawan hukum terlebih khusus yang sudah mengganggu kedaulatan negara, jangan-jangan dia tidak mengerti dengan hukum dan aturan serta etika yang ada.

“Seharusnya legislator itu melihat segala sesuatu itu dari sisi hukum atau aturan yang berlaku di Negara ini, jangan melihat sesuatunya dari sisi kepentingan Politik, saat ini banyak Legislator yang kerjanya hanya menuntut pemerintah tetapi hasil kerjanya tidak ada untuk semua Masyarakat Papua,”

Legislator harus berbicara sesuai dengan ketentuan yang jelas dengan apa yang diemban sebagai anggota DPRP dan bukan mendukung kelompok atau organisasi yang melawan Negara.

Sebagai warga masyarakat agar tidak terprovokasi oleh hasutan Legislator yang berbicara tentang kepentingan politik tanpa melihat kepentingan Masyarakat yang ada ditanah Papua ini.

Jakarta, 22/01/2019
Johan E. Rumbino
Pemerhati Papua

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More