Monday, February 11, 2019

AGW Seharusnya Tidak Gagal Paham Tentang Hukum

Jayapura-Papua. Gerakan bela Lukas Enembe adalah sebuah gerakan yang keliru, ini menunjukan bahwa Alberto Goncalves Wanimbo adalah seorang yang kosong pengetahuan tentang hukum. Dengan cara-cara yang dia lakukan, menghasut seluruh orang Papua bahkan sebelumnya juga telah mendatangi beberapa ketua KNPI wilayah utk berunjuk rasa, namun ditolak, sehingga sekarang menamakan diri Aliansi Rakyat Bersatu Bela Papua.

Mengapa pelaku penganiayaan dibela? Bukankah pelaku tindakan penganiayaan sudah diatur dalam undang-undang untuk dihukum, begitu juga dengan pemukulan yang dilakukan oleh pejabat Papua terhadap petugas negara yang sedang melaksanakan tugasnya (KPK).

Salah satu mahasiswa Papua mengatakan bahwa Alberto Goncalves Wanimbo tidak pantas menyandang ketua KNPI, karena Alberto tidak paham hukum dan aturan di Indonesia, dia telah menyalahgunakan kewenangannya sebagai ketua KNPI, senin 11/02/2019.

Lebih lanjut katanya, Alberto Goncalves Wanimbo dapat dikatakan sebagai  seorang pemberontak karena tidak patuh dan tunduk  atas aturan yang ada.

"Sangat disayangkan seorang yang sudah dilantik sebagai ketua DPD KNPI tetapi minim pengetahuan, Alberto harus banyak belajar sehingga tidak gagal paham tentang hukum,"pungkasnya.

Ia juga menambahkan tindakan yang dilakukan Alberto Goncalves Wanimbo hanya merugikan orang Papua, karena dengan cara-cara seperti ini orang Papua akan selalu dicap sebagai karakter yang melawan pemerintah.

"Kepada seluruh orang Papua baik yang  berasal dari gunung maupun pantai kita bersatu untuk untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan melawan koruptor di tanah Papua, mereka hidup senang sedangkan kita dibuatnya menderita," imbuhnya.

Setelah kita mendapatkan penderitaan atas kerakusan yang mereka lakukan terhadap kita, kita harus lawan dan singkirkan mereka dari tanah Papua, kita jangan mau ditipu, tutupnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More