Friday, February 8, 2019

Interogasi Dengan Ular, Ini Tanggapan Warga di Jayawijaya

Jayawijaya- Papua. Beredarnya video aparat keamanan yang melakukan interogasi terhadap pelaku penjambretan di wamena, aparat keamanan menggunakan ular untuk mengungkap pengakuan.

Salah satu pelaku penjambretan yang selama ini meresahkan warga wamena ditangkap oleh aparat kepolisian resort jayawijaya, dalam pemeriksaan, salah satu anggota polisi menggunakan ular untuk menakuti pelaku agar mengakui perbuatan yang telah dilakukannya.

Video ini beredar di media sosial facebook, saat ditemui dan dimintai tanggapan dari beberapa warga di wamena, berbagai dari warga dan tokoh masyarakat menanggapinya, salah satunya adalah tokoh masyarakat jayawijaya Hengky Heselo. Jumat, 08/02/2019.

Hengky mengatakan apresiasi dan mendukung  dengan kinerja kepolisian resor jayawijaya  atas tindakan yang dilakukan terhadap pelaku tindak kriminal yang ada belakangan ini marak terjadi dan sangat meresahkan warga.

"Sebagai Tokoh Masyarakat Jayawijaya saya sangat mendukung kinerja Kapolres yang baru dengan mengambil tindakan tegas kepada pelaku kejahatan," ungkap Hengky.

Lebih lanjut kata Hengky, selama ini mereka sangat meresahkan, dengan cara mendatangkan ular untuk menakuti mereka, dan ini sudah dirasakan dampaknya seperti jambret, mabuk, membawa parang sudah berkurang.

"Ini semua karena upaya polres jayawijaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jayawijaya,"tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Hosea, salah satu mahasiswa di jayawijaya, dengan upaya dan tindakan kepolisian yang mendatangkan ular, hal ini menurutnya sangat positif untuk memberikan efek jera terhadap pelaku kejahatan.

Dengan adanya upaya dan tindakan ini, diharapkan dapat menghilangkan kriminalitas di Kabupaten jayawijaya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More