Monday, February 11, 2019

Ketua KPU Biak: Pelatihan Sispamkota Dapat Mengantisipasi Gangguan dan Hambatan pada Pileg dan Pilpres

Biak-Papua. Pelathan Sispamkota yang digelar di Kota Biak, yang melibatkan TNI dan Polri serta Muspida Kabupaten Biak Numfor untuk mensukseskan pemiihan Legislatif dan Presiden 2019 dilaksanakan di lapanan Cenderawasih Biak, Selasa 12/02/2019.

Pelatihan yang dilaksanakan diawali dengan Apel Gelar pasukan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Asisten Operasi Pangkoopsau III Kolonel Pnb. Dodi Fernando, yang dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Biak Jeckson Maryen, dengan melakukan pemeriksaan pasukan dan kesiapan peralatan pendukung dalam pelaksanaan latihan.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pengamanan saat pelaksanaan kampanye yang melibatkan anggota Sabhara, Brimob, lantas, Polwan dan TNI.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU mengatakan kegiatan sispamkota ini dapat menimilasir gangguan yang diprediksi  bisa terjadi, terselenggarnya sispamkota inijuga berkat kordinasi antara KPU dengan TNIdan Polri juga Muspida dengan harapan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Biak dapat berjalan dengan aman, nyaman dan damai.

Jeckson menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sampai hari ini belum mendaftarkan diri, untuk bisa mendaftarkan dirinya, KPU masih membuka ruang bagi masyarakat yang belum terdaftar dan akan dimasukan ke dalam daftar pemilih khusus dan pemilih tambahan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Biak untuk tetap tenang dalam mengikuti kampanye sampaitanggal13 april 2019,” tutupnya.


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More