Sunday, February 10, 2019

Save KPK, KNPI Tolak Permintaan Alberto Wanimbo Untuk Dukung Lukas Enembe

Keerom-Papua. Persoalan yang menimpa Gubernur Papua Lukas Enembe sebagian publik sudah mengetahui dari media yang beberapa hari ini beredar, bahwasanya musibah yang dialami Lukas Enembe, Ketua DPRP  dan Sekda Papua bisa terjadi juga kepada pejabat-pejabat lainnya di Indonesia.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab KPK untuk melakukan semua itu, tidak asal-asalan KPK bertindak, mereka tentunya sudah memiliki data sebelumnya, sehingga mereka melakukan pengintaian terhadapnpejabat daerah yang diduga telah melakukan pelanggaran.

Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota KNPI kabupaten keerom, saat ditemui di kediamannya arso 2 selepas ibadah, Minggu 10/02/2019.

Selain itu dirinya mengatakan jangan Alberto Wanimbo memanfatkan jabatannya sebagai ketua DPD KNPI Papua untuk memprovokasi pemuda-pemuda KNPI yang ada di wilayah keerom dan kabupaten lainnya untuk mengajak unjuk rasa mengamankan Lukas Enembe.

"Tidak, hal ini tidak sesuai dengan visi dan misi KNPI  selama ini, tujuan KNPI yaitu mengawal dan mendukung pemerintah indonesia untuk menegakan hukum demi kesejahteraan bangsa,"ringkasnya.

Lebih lanjut katanya bahwa Alberto Wanimbo merupakan kaki tangan dari Lukas Enembe,  sehingga kalau dia melakukan provokasi untuk mendukung Lukas Enembe itu adalah tujuan dan kepentingan politik bukan tujuan KNPI, dan KNPI tidak boleh terlibat dalam hal ini.

Kita ketahui sendiri selama ini otonomi khusus sama sekali tidak ada untuk rakyat, hanya para pejabat saja yang menikmatinya, tuturnya.

Selain anggota KNPI,  beberapa warga yang ditemui juga berpendapat salah satunya Yulius Jikwa yang merupakan mahasiswa hukum di salah satu perguruan tinggi di jayapura mengatakan, Alberto Wanimbo jangan membawa nama KNPI dan memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi, untuk mencari dukungan, masyarakat sudah merasakan apa yang telah diperbuat oleh pejabat papua selama ini.

"Jangan bawa nama KNPI untuk kepentingan pribadi, Alberto Wanimbo harus memahami tujuan KNPI bukan untuk berpolitik,"ungkapnya.

Dirinya selaku mahasiswa menghimbau kepada generasi cerdas papua untuk tidak terjerumus dalam politik kepentingan yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan menguntungkan pejabat tertentu.

"Kita harus tunjukan bahwa papua bisa bersih dari korupsi yang selama ini menyengsarakan rakyat,"tutupnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More