Saturday, March 9, 2019

3 Prajurit TNI Tewas, Brimob Polda Papua Diperbantukan Mengejar KKSB

Jayapura - Pasca gugurnya 3 prajurit elit TNI akibat kontak tembak antara personil TNI dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) pimoinan Egianus Kogoya di Diayrik Mugi, Kabupaten Nduga pada Kamis (7/03/2019), akhirnya Satuan Brimob Polda Papua diperbantukan untuk mengejar KKSB  tersebut. 

Seperti yang di release oleh Kabid Humas Polda Papua  kombespol AM. Kamal, bahwa saat ini personil Brimob Polda Papua sudah bergabung dengan pasukan TNI di Nduga.

"Personil Brimob yang diturunkan untuk membantu TNI mengejar KKSB pasca terbunuhnya 3 prajurit TNI, mereka merupakan bhayangkara terlatih dan terpilih untuk ditugaskan di Nduga, mapenduma, mugi dan yal,"terang Kamal.

Kamal menambahkan personil Brimob Polda Papua sudah terbiasa dengan medan dan alam yang ada di Papua, dengan adanya perbantuan  pasukan dari Brimob Polda Papua pihaknya berharap pelakunya dapat ditemukan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kita tidak tau kapan saja mereka KKSB ini bisa datang dan menyerang, namun demikian dengan keterlibatan pasukan  Brimob Polda Papua dapat memperkecil ruang gerak KKSB sehingga mereka dapat ditemukan,"tutur kamal.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More