Wednesday, March 6, 2019

Dukung Tommy Soeharto, Ketua dan Sekretaris LMA Jawijaya Ribut


Wamena- Keributan yang terjadi di lokasi kegiatan bakar batu berawal dari Ketua Lembaga Masyarakat Adat Jayawijaya dalam keadaan mabuk memberikan dukungan untuk ketua partai berkarya Tommy Soeharto, Rabu 06/03/2019.

Peristiwa ini berawal dari saat melakukan bakar wam (Babi) ketua LMA Corlor  Huby, mengatakan bahwa Wam  yang dibawa ini untuk mendukung bapak Tommy Soeharto yang maju dalam kursi DPR-RI dan bisa mendengar aspirasi adat adat.

"Pemotongan babi ini untuk kita berikan dukungan kepada Tommy Soeharto, masyarakat adat harus ikut, karena saat ini LMA daerah pegunungan saya yang kendalikan,"pungkasnya.

Namun hal ini disanggah oleh sekretaris LMA bahwa adat tidak boleh dicampur oleh politik, di Kabupaten jayawijaya ada 40 distrik yang berkumpul saat bakar batu untuk membicarakan adat bukan politik.

Ketua LMA tidak terima dengan perkataan sekretaris LMA sehingga, Ketua LMA yang dalam keadaan dipengaruhi miras  melakukan pemukulan terhadap sekretaris yang mengundang keributan di lokasi bakar batu.

Akibat keributan ini beberapa spanduk dukungan terhadap tommy soeharto yang terpasang di lokasi dan jalan dirusak masyarakat, situasi dapat dikendalikan dengan kehadiran aparat kepolisian dari polres jayawijaya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More