Saturday, March 16, 2019

Kapolda Papua Himbau Warga Yang Kehilangan Keluarganya Dapat Melaporkan Kepada Polisi

Jayapura - Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin yang  didampingi para pejabat utama Polda Papua langsung meninjau lokasi yang terkena banjir bandang, Sabtu 16/03/2019 malam.

Hingga Minggu pagi pun kapolda dan para pejabat utama masih berada di lokasi untuk menangani bencana banjir yang ada di wilayah sentani dan sekitarnya, Minggu 17/03/2019.

Dalam evakuasi tersebut, mantan Kadiv Propam Polri itu mengungkapkan bahwa ada 38 jenazah yang saat ini sedang dilakukan identifikasi oleh tim dokter di RS. Bhayangkara akibat banjir di Kabupaten Jayapura.

"Hingga saat ini anggota Polri masih melakukan pencarian di lokasi yang terdampak banjir untukmelakukan pencarian dan menjaga rumah-rumah para korban dan pengungsi untuk mencegah perjadinya pencurian," terangnya.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh warga yang merasa kehilangan keluarganya bisa langsung melaporkan kepada petugas kepolisian untuk dilakukan pendataan.

"Bila membutuhkan pertolongan, warga dapat meminta bantuan anggota Polri yang ada di sekitarnya, baikterkait dengan evakuasi ataupun untuk menjaga lokasi tempat tinggal mereka yang ditinggalkan akibat banjir," Ungkapnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More