Wednesday, March 6, 2019

Masyarakat Adat Papua Bungkus Suara Untuk jokowi

Jayapura- Masyarakat adat di Papua telah membungkus suara untuk Jokowi, bukan kepada pihak lainnya, pernyataan ini ditegaskan oleh tokoh adat Sentani, Boaz Asa Enok, saat dijumpai di Bandara Sentani Rabu 6 Maret 2019.

“Pada 2014 saya melantik Jokowi sebagai anak adat Nusantara. Jadi, kami tetap komitmen dengan dukungan dua periode untuk Pak Jokowi-Ma’ruf.

Jangan ada pihak yang ingin membentuk masyarakat adat lainnya, jangan mimpi di siang bolong. Kami tolak semua itu,” kata Boaz.

Sementara, Sekjen Pemuda Adat Provinsi Papua Yan Christian Arebo mengaku yakin penyampaian dari Ketua LMA Papua Lenis Kogoya yang dengan tegas dan berkomitmen untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Masyarakat adat di Papua jangan mau dibawa ketempat lain. Pemuda dan adat tetap dukung Jokowi,” kata Arebo.

Sedangkan penanggung jawab organisasi pemenangan DJM Jakarta, Sudiarto
menegaskan bahwa Lenis Kogoya sebagai pendiri tiga pilar Indonesia bersatu dan DJM sudah bergerak untuk memenangkan pilpres 2019.

“Bahkan kami sudah lantik semua pengurus ditingkat provinsi. Jadi, kalau ada yang menjelekkan-jelekan Pak Lenis itu, kita usir dari Papua. Lenis sebagai staf presiden tidak mendukung yang lain. Jadi relawan sudah bekerja untuk menang untuk kosong satu dari Papua,” tuturnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More