Saturday, March 16, 2019

Polda Papua Mengerahkan Personilnya Tangani Bencana Banjir Sentani

Jayapura- Hujan lebat yang melanda kabupaten Sentani pada malam hari Sabtu 16 Maret 2019, mengakibatkan beberapa wilayah di kabupaten Sentani mengalami banjir bandang.

Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin yang  didampingi para pejabat utama Polda Papua langsung meninjau lokasi yang terkena banjir bandang, Sabtu 16/03/2019 malam.
Pantauan media di lokasi Kapolda Papua mengerahkan seluruh kekuatan polri untuk terlibat melakukan pencarian dan evakuasi para korban, Polair, Samapta dan Brimob terlihat sudah di lokasi melakukan pencarian dan evakuasi korban menggunakan perahu, sebagian anggota polisi bersiaga di titik-titik yang rawan dan sebagian Yanga lain berada tempat pengungsian.

Kabid Humas Polda Papua saat dikonfirmasi masih di lokasi banjir mengatakan hingga saat ini korban berjumlah 38 orang, korban yang ditemukan akan dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi.

Lebih lanjut kata Kamal bahwa Polda Papua menyiagakan kekuatan polri untuk menangani bencana ini, dari tadi malam hingga saat ini personil polri terus menjaga titik-titik yang terkena banjir, bahkan polisi pun disiagakan di tempat pengungsian dan  mencegah adanya pencurian ataupun penjarahan di rumah-rumah korban yang mengungsi.

"38 kantung jenazah saat ini sedang dilakukan identifikasi oleh tim dokyer dari kepolisian, dan tidak menutup kemungkinan masih ada jenazah lainnya," tutur Kabid Humas.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More