Monday, April 1, 2019

Jokowi, Jokowi, Jokowi... Teriak Masyarakat Papua

Jayapura-Papua. Kunjungan Presiden republik Indonesia, Ir. Joko Widodo ke Papua disambut dengan meriah oleh ribuan masyarakat Papua yang nampak tertumpah ruah memenuhi sepanjang jalan raya Sentani menuju kota Jayapura, Senin/1/4/2019.

Kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo nampaknya membawa nuansa tersendiri bagi masyarakat papua pasca bencana banjir bandang yang melanda kabupaten Jayapura, Sabtu/16/3/2019, lalu.

Harapan masyarakat Papua atas kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini sangatlah besar, dimana, terdengar teriakan dari orang tua, dewasa hingga anak-anak yang mengatakan, selamat datang bapak Jokowi di tanah Papua kami merindukanmu.

Tidak hanya itu, presiden RI, Ir. Joko Widodo pada perjalanannya dari sentani menuju Jayapura kota, dengan senyuman disertai lambaian tangannya dari dalam mobil menyapa seluruh masyarakat Papua yang sebelumnya telah berjejer di sepanjang jalan hanya untuk melihat dan menyaksikan langsung kedatangan Ir. Joko Widodo di tanah Papua.

Harapan masyarakat Papua agar, bapak presiden RI, Ir. Joko Widodo tetap melanjutkan kepemimpinannya sehingga pembangunan di Papua tetap berjalan dengan maju dan pesat dan Papua tidak kalah bersaing dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

Ucapan terimakasih juga datang dari masyarakat Papua yang memenuhi sepanjang jalan santani-jayapura kepada Ir. Joko Widodo yang mana telah memberikan perhatian penuh kepada provinsi Papua di segala aspek.

Sepanjang perjalanan dari ibu kota kabupaten Jayapura (Sentani) ke kota Jayapura Ir. Joko Widodo, menyapa dengan menyalami masyarakat Papua. Nampaknya,  masyarakat Papua merasa senang dan bangga memiliki presiden yang santun dan peduli terhadap rakyat kecil, sambil berteriak memanggil "Jokowi...Jokowi...Jokowi".

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More