Tuesday, April 2, 2019

Kapolres Biak Numfor: Penghargaan Ombudsman Berawal Dari Program Kapolri Promoter

Jayapura-Papua. Hasil Uji Kepatuhan Pemenuhan Komponen Standar Pelayanan Publik Tahun 2018, Ombudsman RI Perwakilan Papua menyerahkan piagam penghargaan kepada Tujuh Polres lingkup Polda Papua yang masuk dalam zona hijau unit penyelenggara pelayanan publik terbaik kategori layanan SIM, SPKT dan SKCK. Piagam penghargaan itu diberikan kepada Polres Jayapura Kota, Jayapura, Keerom, Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Jayawijaya dan Merauke di Lapangan Apel Polda Papua, Selasa (02/04/2019).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Papua, Iwanggin Sabar Olif mengatakan penilaian uji kepatuhan ini adalah program Ombudsman Republik Indonesia yang dilakukan pada sejumlah Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah terhadap standar pelayanan publik yang bertujuan untuk mengingatkan kewajiban penyelenggara negara agar memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Program ini bertujuan untuk melihat implementasi pemenuhan standar pelayanan publik sesuai UU 25 Tahun 2009 yang berpedoman kepada Pasal 8 UU No 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman RI, dalam rangka mendorong perbaikan standar pelayanan publik yang merupakan  kewajiban bagi penyelenggara pelayanan sebagai bentuk pemenuhan asas-asas transparansi dan akuntabilitas,”

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta Sik, M.Si  saat ditemui usai menerima penghargaan kepada awak media mengatakan berawal dari program Bapak Kapolri yaitu Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) sehingga dengan keterbatasan yang ada Polres Biak Numfor berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Adapaun Pelayanan yang diberikan menurut Akbp Mada meliputi pelayanan SKCK yang berada di Satuan Intelkam, SPKT yang berada di Pelayanan Terpadu dan SIM yang dilaksanakn oleh Satuan Lantas.

Penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Biak kepada Polri dalam memberikan pelayanan, “Dengan upaya-upaya dan keterbatasan yang ada, kami berupaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan amanat dan program bapak Kapolri, semoga dengan penghargaan ini Polres Biak akan selalu berupaya  memberikan yang terbaik untuk semuanya,” tutur Kapolres.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More