Wednesday, April 17, 2019

Pemungutan Suara di Nduga Berjalan Lancar

Wamena - Pemungutan suara di Kabupaten Nduga berlangsung dengan aman, walaupun selama ini dikategorikan merupakan daerah yang rawan karena adanya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang masih sering mengganggu warga, dan pemerintah termasuk aparat keamanan.

Kapolres Jayawijaya AKBP Tony Ananda saat dikonfirmasi mengatakan Pelaksanaan pencoblosan di Kenyam Ibukota Kabupaten Nduga berlangsung aman, pemungutan suara dipusatkan di tiga titik. Begitu juga pemungutan suara di daerah Punggung Gajah dimana dibuat TPS untuk warga Nduga yang mengungsi ke Lanny Jaya dan Jayawijaya juga berlangsung aman.

“Pada dasarnya pemilihan berjalan lancar, dan kami melibatkan sebanyak 400 personil di wilayah Nduga,” terangnya di Wamena. Rabu 17/04/2019.

Lebih lanjut katanya, selain di Kota Wamena, pihaknya juga memperkuat wilayah polsek terutama yang ada di jalur trans pegunungan, yang mana diturunkan 150 personil untuk standby di polsek Bolakme, secara umum pemungutan suara di wilayah hukum Polres Jayawijaya berjalan lancar dan tidak ada masalah.

“Dengan tahapan pencoblosan yang berjalan aman dan lancar ini diharapkan nantinya hingga perhitungan tetap aman dan kondusif, dimana antusian masyarakat untuk datang ke TPS pun sangat baik,” tuturnya. [Aman Ps]

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More