Wednesday, April 24, 2019

Sebar Opini Sesat! Ini Penjelasan Ketua PPD Distrik Tinggi Nambut Puncak Jaya

Puncak Jaya- Viralnya pembakaran surat suara di Distrik Tingginambut oleh Masyrakat, langsung di Klarifikasi dan dibantah oleh Ketua PPD Distrik Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya Egison Wanimbo, yang bertempat di Villa Roh Puncak Jaya, Rabu (24/04/2019).

Menurut Egison Wanimbo, yang didampingi Ketua Panwas Distrik Tingginambut Utius Game, surat suara yang dibakar oleh masyarakat adalah surat suara yang telah selesai dilaksanakannya pemilihan Presiden maupun Legislatif di Distrik Tingginambut pada tanggal (17/04) lalu.

“Surat suara itu telah selesai digunakan, dan semua masyarakat yang ada di distrik tingginambut menggunakan hak suaranya sesuai dengan apa yang sudah di tentukan oleh KPU Provinsi Papua maupun Pusat, sehingga video yang beredar itu tidak benar,” terang Egison.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk C1 dan rekapan suara sudah diserahkan kepada KPU Kabupaten Puncak Jaya untuk dilakukan proses penghitungan suara tingkat distrik hingga Kabupaten.

“Video yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu adalah hal yang tidak benar sehingga, masyarakat jangan terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggunga jawab, mereka ingin mengacaukan situasi yang damai di Tanah Papua,” tegas Ketua PPD Tingginambut.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More