Saturday, June 29, 2019

TPNPB Paniai Kembali Menembak Warga Asli Papua

Nabire - Kepala Distrik Yatamo Janurius Tekege, SE membenarkan telah terjadi Penembakan oleh Kelompok Tentara Nasional Pembebasan Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) Wilayah Paniai Otto Jemi Yogi terhadap salah satu Masyarakat yang ada di Kampung Epouto Distrik Yatamo Kabupaten Paniai.

Saat di Konfirmasi, Januarius menjelaskan bahwa memang benar telah terjadi perselisihan antar 2 (dua) Marga yaitu Adii dan Yogi, yang mana masalah tersebut hanyalah kesalapahaman yang mengakibatkan aksi saling serang antar Marga Yogi dan Adii.

“Permasalahan tersebut dibuntuti dengan penembakan satu warga yang dilakukan oleh Pimpinan TPN-OPM Otto Jemi Yogi yang mengakibatkan Korban Selpianus Adii meninggal dunia,”ujar Kepala Distrik.

Dirinya juga menambahkan, Korban yang diketahui bernama Selpianus Adii ini, ditembak setelah melalukan penyerangan ke Kampung Watai, yang mana diketahui bahwa Kampung Watai merupakan tempat tinggal dari Marga Yogi.

“Kegiatan Kelompok TPN-OPM Pimpinan Damianus Yogi dan Otto Jemi Yogi memang sangat meresahkan warga yang ada di Distrik Yatamo Kabupaten Paniai, sehingga kami beranggapan bahwa kelompok TPN-OPM tersebut adalah kelompok Pembunuh masyarakat Paniai,”katanya.

Lanjutnya, Saat ini pelanggaran HAM besar-besaran telah dilakukan oleh TPN-OPM. Mereka membunuh rakyat tak berdosa apalagi dengan menggunakan senjata. Kami kutuk TPN-OPM di Papua dan TUHAN yang akan membalas segala perbuatan mereka TPN-OPM. Ingat TPN-OPM, Kami keluarga sedang berduka dan dari kami telah dipanjatkan Doa kepada TUHAN agar suatu saat nanti, senjatamu itu akan kembali makan kau TPN-OPM sendiri lagi.

Sumber: suara baliem

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More