Sunday, July 21, 2019

Kadis Kesehatan Nduga: Data 139 Menderita Penyakit Dari Mana?

Timika. Sedikitnya 139 pengungsi dari kabupaten Nduga, Papua,  meninggal dunia karena menderita berbagai penyakit. Data ini dihimpun oleh tim solidaritas untuk Nduga dari desember 2018 hingga juli 2019.

Hal ini dibantah oleh Kepala dinas kesehatan kabupaten Nduga, Inna Gwijangge. Dalam keterangannya melalui konfirmasi lewat telepon seluler, Inna  mengatakan bahwa data yang disampaikan melalui peneliti dari Marthinus Academy, Hipolitus Wangge tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan faktanya, sabtu 20/07/2019.

"Itu data dari mana, siapa yang melakukan penelitian, Kalau mereka turun ke lapangan tentunya bersama kami dari dinas kesehatan, ataupun dari dinas sosial", terangnya.

Lebih lanjut kata Inna, dirinya sangat menyayangkan adanya berita seperti ini, kami sendiri dari dinas kesehatan dan dinas sosial tidak mengetahui adanya warga yang menderita berbagai penyakit, kepada masyarakat dirinya menghimbau untuk tidak percaya dengan data tersebut.

baca juga: Kapendam Bantah Adanya Kematian Pengungsi Nduga Akibat Menderita Penyakit

"Kepada media online yang ikut menyebarkan informasi ini agar lebih mengutamakan kebenaran jangan hanya mengutamakan kepentingan sendiri, ini sama halnya kalian telah menjual dan mempermainkan masyarakat Nduga", Imbuhnya.

Inna juga mempertanyakan dimana dimakamkan, siapa nama-nama yang meninggal, dan pendeta siapa yang memakamkan para korban tersebut.

Jangan jadikan papua khususnya masyarakat Nduga menjadi bahan permainan anda di media, cukup sudah, jangan media selalu menjual orang papua, tutupnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More