Wednesday, July 10, 2019

Sebby Sambom: Seorang Penghianat Bangsa Tidak Pantas Mendapatkan Penghargaan Dunia

Port Moresby – Kabar dari Inggris tentang Benny Wenda Ketua ULMWP yang akan menerima penghargaan dari Freedom Of Oxford karena perjuangan dia dalam mengkampanyekan kemerdekaan bangsa Papua ke dunia Internasional mendapat respon dari pihak TPNPB, Rabu (10/07).

Melalui juru bicaranya, Sebby Sambom, TPNB - OPM mengecam Benny Wenda yang akan menerima penghargaan tersebut, Sebby Sambom mengatakan bahwa dengan adanya penghargaan ini maka permainan ULMWP dibawah kendali Benny Wenda pun mulai tercium.

“Kami sudah curiga kenapa West Papua Army (WPA) dibentuk oleh Benny Wenda, semua itu hanya sebagai alasan untuk menunjukan kepada dunia  internasional kalau Benny  Wenda telah menyatukan organisasi – organisasi perjuangan bangsa Papua dalam satu sayap militer dibawah kendali ULMWP, apakah ini yang dibilang patut mendapatkan penghargaan?  padahal sudah sangat jelas kalau kami TPNPB – OPM menolak pembentukan WPA dan menjadi bawahan dari Benny Wenda,” tutur Sebby  Sambom.
baca juga: Perang Ini harus Nyata, Benny Wenda Harus Bertanggung Jawab

baca juga: Pemberian Penghargaan Kepada BennyWenda Hanya Pembohongan Publik

Sebby Sambom juga menambahkan bahwa Benny  Wenda tidak pantas mendapatkan semua itu, karena dia hanya berlindung dibalik perjuangan TPNPB, dan yang lebih pantas menerima semua penghargaan itu ialah para pejuang bangsa Papua yang telah pergi mendahului kita semua karena berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga, bahkan nyawa mereka.

“Kita semua tahu bahwa Benny Wenda dan ULMWP hanyalah penipu yang bisa berlindung dibalik perjuangan TPNPB jadi tidaklah pantas untuk dia menerima penghargaan tersebut, lalu bagaimana dengan para orang tua kami yang sudah berkorban nyawa demi kemerdekaan bangsa Papua? Sebut  saja, Alm. Kelly Kwalik, Alm. Theys Hiyo Eluai, dan masih banyak lagi, jadi saya ingatkan kembali kepada Benny Wenda bahwa anda adalah penghianat perjuangan bangsa Papua dan alam serta roh para leluhur kami tidak akan merestui perjuangan anda,” Ucap Sebby Sambom tegas.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More