Thursday, July 4, 2019

Sebby Sambon: Jenderal Goliat Tabuni Akan Menginstruksikan TPN-OPM Untuk Menembak Kelompok ULMWP

Vanimo- Gerakan United Liberation for West Papua (ULMWP) mengklaim Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) adalah salah satu dari tiga faksi yang bergabung menjadi Tentara West Papua. Namun, klaim itu dibantah TPNPB dan menganggap ULMWP yang dipimpin Benny Wenda sebagai penipu. 

Juru bicara OPM Jeffery Bomanak menolak klaim ULMWP dan mendesak untuk mencabut pernyataannya yang dianggap salah dan curang, TPNPB adalah sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM). 

"(ULMWP) sekarang melakukan penipuan dengan berpura-pura bersatu dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua untuk mendapatkan pujian dan popularitas,"ungkap Jefry Bomanak saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Berbeda dengan Sebby Sambom, dirinya mengatakan dia maupun TPNPB tidak terlibat dalam Kongres Luar Biasa I yang diselenggarakan oleh West Papua Army (WPA) seperti yang dikemukakan oleh Juru Bicara United Liberation Movement for West Papua, Jacob Rumbiak.

Ini adalah konspirasi terselubung yang di mainkan oleh para eksekutif ULMWP benny wenda, dan mereka yang mengkalim dirinya sebagai TRWP/WPA. 
Perjuangan ini bukan milik ULMWP yang dari suku walak-piramid. Berhenti deklarasi Organisasi diatas organisasi untuk mencari popularitas dan kapasitas, terangnya.

Saat ditanya apa tanggapan Goliat Tabuni selaku Jenderal Besar yang memimpin perjuangan Papua Merdeka melalui sayap militer yang sudah mengorbankan nyawa danhidup di hutan, Sebby mengatakan Jenderal Goliat Tabuni sudah mempersiapkan beberapa langkah-langkah yang akan dilakukan, salah satunya sambung Sebby yaitu mengancam ULMWP untuk mencabut pernyataannya, bila tidak Goliat Tabuni akan menginstruksikan kepada seluruh anggota TPNPB untuk mencari anggota ULMWP dan menembaknya.

Lebih lanjut kata Sebby Sambom, TPNPB maupun OPM tidak ada kaitannya sama sekali dengan WPA sehingga dengan tegas  Tentara Pembebabasan Nasional TPN-OPM bukan bagian dari ULMWP.

“ULMWP harus berhenti menggunakan nama OPM untuk mendapatkan legitimasi politik di tingkat internasional kalau tidak maka akan berhadapan langsung dengan TPNPB”, tegas Sebby Sambom.

pewarta: edo magai

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More