Monday, July 8, 2019

Tahanan Kabur, Kinerja Lapas Abepura Perlu Diperiksa

Jayapura. Kasus larinya tahanan Lembaga Permasyarakatan Abepura kembali terjadi lagi pada awal bulan Juli ini, dimana salah satu tahanan titipan yang dititipkan dari Lembaga Permasyarakatan Doyo - Jayapura, berinisial GK (31) melarikan diri saat diantar untuk berobat di RSUD Abepura.

Pelaku yang awalnya mengeluh sakit diantarkan oleh petugas jaga pada malam itu ke RSUD Abepura untuk berobat, namun saat menunggu antrian Dokter, pelaku berhasil melarikan diri karena tidak terawasi oleh petugas Sipir yang mengantar korban malam itu.
Kasus seperti ini sudah sering terjadi bahkan tahanan didalam Lapas pun masih bisa melarikan diri, hal ini tentunya menimbulkan tanda tanya dan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pihak Lapas Abepura.
Ketika para pelaku kejahatan dengan susah payah ditangkap oleh Kepolisian namun akibat kelalaian seringkali mereka berhasil lolos dari tempat dimana harusnya mereka mempertanggung jawabkan perbuatan mereka dan ketika hal - hal begini terjadi secara berulang kali maka sudah seharusnya ada sanksi hukum bagi para pegawai Lapas yang melakukan kelalaian tersebut agar menjadi pelajaran bagi yang lainnya juga. (Seto)
sumber:papuamaju

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More