Wednesday, August 14, 2019

Calvin Wenda Menyesal dan Ucapkan Terima Kasih

Jayapura-Papua. Calvin Wenda selaku kordinator lapangan (korlap) dalam aksi demonstrasi mendukung ULMWP menyampaikan rasa penyesalannya dan ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura Kota.

Calvin Wenda yang diamankan oleh anggota dari Polres Jayapura Kota saat melakukan orasi di wilayah dok V Yapis Jayapura bersama 23 massa lainnya, menyesal setelah diberi penjelasan oleh Kapolres Jayapura Kota melalui Kasubbag Humas Iptu J. Rumra.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres sudah memberikan pelayanan yang baik kepada kami tanpa ada kekerasan yang dilakukan oleh anggota Polres, begitu dgn mengijinkan anak kami untuk melihat orang tuanya yang dikabarkan meninggal," terangnya kepada Iptu J. Rumra.

Salah satu warga yang bernama Yosuas yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan kalau dirinya dipaksa ikut melakukan aksi demo, dengan adanya kejadian ini dririnya menyesal dan tidak akan ikut-ikutan lagi.

"Saya menyesal setelah diamankan ke Polres, karena saya mau ke keluarga di Sentani, akhirnya tertunda, semoga saya tidak lama di sini setelah adanya pemeriksaan oleh Polisi," ungkapnya.

Usai pemeriksaan dan dilakukan pendataan di Polres Jayapura Kota, semua massa diantar kembali menggunakan kendaraan polres ke lokasi mereka ditemukan.

Kasubbag Humas juga menyampaikan bahwa warga yg dibawa ke Polres Jayapura Kota untuk dilakukan pendataan, ada 1 anak-anak yang berumur 7 tahun yang terdata, ini perlu diwaspadai jangan sampai ada pemanfaatan oleh mereka.

"Anak yang berumur 7 tahun tersebut digunakan oleh mereka, anak ini dimanfaatkan sehingga perlu ada pelibatan dari Komnas perlindungan anak," tutur Jahja Rumra.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More