Tuesday, August 6, 2019

DPR RI: Kasus Nduga, “Jangan Percaya Terhadap Pengkhianat Bangsa”

Jakarta. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong berbagai stakeholder, dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda), aparat keamanan serta tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, untuk melakukan evaluasi terkait masalah keamanan di Nduga harus segera diatasi secara bersama-sama.

“Saya meminta kepada berbagai pihak di sana untuk melakukan evaluasi mengenai masalah keamanan. Sudah saatnya, masalah keamanan yang terjadi di Kabupaten Nduga diatasi secara bersama-sama dengan Pemda dan seluruh elemen masyarakat di sana,” ujarnya.

Lanjutnya, Jangan Percaya Terhadap Penghianat Bangsa. Yang dimaksdukan dengan penghianat bangsa disini adalah mereka yang berpihak kepada kelompok separatis bersenjata (KSB) dan meminta aparat keamanan keluar dari nduga.

baca juga: Takut Dibunuh, Pengungsi Tolak Bantuan Kemensos

“Masalah Keamanan di Nduga adalah masalah kita semua untuk itu saya mengajak kepada semua pihak agar berperan aktif dalam memerangi KSB di Nduga. Karena semua ini berawal dari ulah KSB”, tuturnya.

Masalah keamanan tidak berdampak pada pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan atas perintah dan Pembangunan jalan maupun jembatan harus tetap berjalan dan tidak terpengaruh oleh masalah keamanan.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More