Friday, September 13, 2019

Ketua DPW PMT Papua: Polri Harus Tindak Tegas Pelaku Anarkis

Jayapura. Ketua Dewan Pengurus Daerah Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Alberth Ali Kabiay menyerukan dukungan Penegakan Hukum terhadap para pelaku Anarkis pada aksi demo di Jayapura hari Kamis 29 Agustus 2019 yang lalu.

Ali Kabiay memberikan dukungannya kepada aparat Kepolisian untuk melakukan penegakkan hukum kepada aktor dibalik kerusuhan pada aksi demo yang terjadi beberapa waktu yang lalu tersebut.

“Kepolisian harus mengusut tuntas kasus ini. Semua aktor dibalik kerusuhan, mereka yang merancangkan kekacauan di Tanah Papua ini harus ditangkap,” pungkas Ali di Jayapura Jumat 12/09/2019.

Dirinya mengungkapkan, para pelaku anarkis harus mendapatkan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku, karena akibat aksi anarkis tersebut banyak pihak yang dirugikan.

“Selain kerusakan yang mereka timbulkan, aksi yang mereka lakukan itu telah membuat masyarakat Jayapura dan sekitarnya menjadi tidak tenang. Mereka harus dihukum sehingga menjadi contoh buat yang lain. Jangan berani coba-coba buat Kekacauan di Tanah ini,” ujarnya.

Ali Kabiay juga mengingatkan kepaad masyarakat untuk mewaspadai dan tidak terprovokasi dengan kelompok" penyusup pemecah belah bangsa, yang mencoba menghancurkan persatuan antar masyarakat yang selama ini telah dibangun di atas tanah papua.

“Papua adalah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, kita semua bersaudara. Jangan biarkan isu-isu dan provokasi memecah belah persatuan yang kita punya ini,” tuturnya.

Editor: Cakra Manggala

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More