Thursday, September 12, 2019

Polda Papua Bantah Penangkapan Terhadap Salah Seorang Jurnalis di Papua


Jayapura- Polda Papua memastikan tiadak ada tindakan penangkapan yang dilakukan oleh anggota Brimob terhadap jurnalis di Papua, seperti yang diberitakan oleh media thejakartapost.com tanggal 12/09/2019 hari ini.

“Di Papua, kami justru bekerjasama dengan para jurnalis Papua untuk saling memberikan informasi untuk membangun sitkamtibmas yang kondusif.,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombespol AM. Kamal (12/09/2019).

Kamal menjelaskan tidak ada  jurnalis yang ditangkap oleh Brimob seperti yang dilansir oleh thejakartapost.com dan  ini tidak benar alias Hoax, rencananya Polda Papua akan melakukan somasi atas  pemberitaan yang diterbitkan oleh thejakartapost.

“Kami akan melakukan somasi atas pemberitaan ini, karena ini telah mencoreng nama Kepolisian Daerah Papua,”terang Kamal.

Lanjut kamal, Seharusnya situasi yang mulai kondusif ini perlu di jaga, bukan dibuat ricuh lagi, pemerintah sudah berupaya untuk menciptakan sitkamtibmas di Papua yang aman dan damai pasca kerusuhan tanggal 29 Agustus lalu, jangan kita kacaukan lagi dengan berita-berita yang tidak jelas.

“Kalau jurnalis lain bisa menciptakan situasi yang kondusif, mengapa jurnalis thejakartapost tidak? Bukan justru membuat berita yang tidak benar,” tutur kamal.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More